HP Asus Spek Tinggi untuk Main Game PPSSPPSedari awal dikenalkan, smartphone rancangan ASUS ini mendadak berubah bak selebritis. Hal ini berkat pengamatan akan kegemaran masyarakat Indonesia terhadap perangkat yang menawarkan spesifkasi tinggi namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. ASUS Zenfone 2 yang diluncurkan tahun lalu masih meneruskan tren positif semenjak pertama kali varian Zenfone dikenalkan. Namun, bukannya berhenti dan terbuai dari kesuksesan yang sudah mereka raih, ASUS kembali mengenalkan selebriti baru yakni Zenfone 3 di kawasan BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center). Aktor bela diri Joe Taslim dan seorang ibu sekaligus penyanyi ternama Bunga Citra Lestari didaulat menjadi Brand Ambasador ASUS Zenfone 3.

Pada malam itu, mereka turut mengenalkan Zenfone 3 sebagai smartphone yang memang dirancang untuk fotograf. Simak tiga varian ASUS di bawah ini. ASUS Zenfone 3 ZE520KL Hal pertama yang sangat terlihat tentu saja tampilannya yang sangat­sangat berbeda dari varian Zenfone terdahulu. Lapisan luar yang mengkilap terlihat sangat mewah yang ternyata berlapis kaca dengan teknologi 2.5D Curved Glass. Lapisan kaca yang digunakan pada dua sisi ini merupakan lapisan Gorilla Glass 3, seperti yang sudah kita ketahui bersama Gorilla Glass memiliki kemampuan yang andal untuk urusan anti gores. Bobotnya yang ringan bukan berarti smartphone ini dibangun menggunakan material murahan. Zenfone 3 menggunakan aluminium alloy, bahan yang juga digunakan pada bodi pesawat tempur. Zenfone 3 sudah menggunakan USB type­C untuk pengisian daya juga transfer data, kemudian di sisi belakang disematkan pemindai sidik jari.

Membawa jargon “Build for Photography”, kemampuan kamera sudah pasti harus ditingkatkan namun tidak mengabaikan kinerja secara keseluruhan. Dan terbukti Zenfone 3 memang menawarkan sesuatu yang agak berbeda disini. Kamera utama berkekuatan 16MP dengan kamera muka 8MP. Zenfone 3 menggunakan sensor milik Sony IMX298 dan laser auto focus yang dapat menangkap objek sangat cepat dan hasilnya sangat memuaskan. Kinerjanya juga cukup diperhatikan, berbekal prosesor Snapdragon 625, RAM 3GB, dan dukungan grafs Adreno 506, Zenfone 3 andal untuk memenuhi kebutuhan harian, bekerja, bahkan menikmati konten multimedia.

ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL

Sebenarnya material yang digunakan tidak jauh berbeda jika dibandingkan tipe ZE520KL, berlapis Corning Gorilla Glass, bodi aluminium alloy, USB type­C dan pemindai sidik jari. Namun, tetap ada pembeda antara satu seri dengan seri lainnya.

Zenfone 3 Laser ZC551KL hadir dengan bentang layar lebih besar yakni 5.5 inci, prosesor Snapdragon 430, RAM 4GB, grafs Adreno 505 dan kamera 13MP. Meskipun dibekali dengan kekuatan kamera 13MP, Zenfone 3 ZC551KL masih tetap menunjukan performa yang baik untuk urusan pengambilan gambar. Dukungan laser auto focus, aperture 2.0 dan ftur SLR seperti Long Exposure sampai 32 detik, bukan tidak mungkin Anda dapat menciptakan mahakarya sendiri. Untuk harganya, kabarnya Zenfone 3 ZC551KL akan dipasarkan pada kisaran Rp 3.399.000 dan tersedia pada bulan November.

ASUS Zenfone 3 ZS570KL

ASUS memang terkesan malu­malu untuk menelurkan produk flagshipnya, tapi kali ini sepertinya ASUS bersikap sedikit tidak biasa dan mengenalkan produk flagship pertamanya.

Tidak tanggung­tanggung, ASUS mengenalkan perangkat dengan spesifkasi gahar. Bagaimana tidak, Zenfone 3 ZS570KL atau disebut Deluxe 5.7 ini dibekali prosesor Snapdragon 821 Octa core 64­bit 2.4GHz, RAM sebesar 6GB dan dukungan grafs milik Adreno 530. Belum lagi kapasitas storagenya yang sangat besar dimana untuk varian ini ASUS memberikan kapasitas storage hingga 256GB. Spesifkasi kamera yang diatas rata­rata varian Zenfone 3 yang lain membuatnya semakin superior akan jargon “Build for Fotography”. Kamera beresolusi 23MP didukung sensor Sony Exmor IMX318 dengan aperture f/2.0 siap menghasilkan hasil foto yang baik. Belum lagi kecepatan fokus yang didukung Laser auto focus, Zenfone 3 hanya membutuhkan waktu yang sangat­sangat singkat untuk mendapatkan fokus dari objek yang bergerak sekalipun. Untuk saat ini, Zenfone 3 Deluxe 5.7 dikabarkan baru tersedia pada bulan Desember nanti. Harga yang ditawarkan cukup fantastis, menyentuh angka 11 juta rupiah.