Pembangunan AEO Mall

Sinarmas Land terus melanjutkan proses pembangunan Aeon Mall di proyek mixed use development Southgate Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Saat ini, pembangunan pusat perbelanjaan asal Jepang itu sudah memasuki tahap topping off. Stevanus Hartono, Division Head Commersial Sinarmas Land menjelaskan, Aeon Mall merupakan bagian dari proyek mixed use Southgate yang dibangun di lahan seluas 5,4 hektare (ha). Setelah topping off, pusat belanja ini butuh sekitar setahun lagi untuk bisa segera beroperasi. Target operasional tahun 2020, kata dia, Minggu (30/9).

Kelak, bangunan Aeon Mall akan menempel dengan apartemen pada tower ketiga dari Soutgate. Pusat perbelanjaan ini bakal melengkapi destinasi belanja masyarakat di Jakarta Selatan. Bersamaan dengan topping off Aeon Mall, Sinarmas Land meluncurkan pemasaran apartemen tower kedua di Southgate bertajuk Prime Tower. Menara ini akan merangkum 189 unit apartemen yang dipasarkan Rp 2 miliar atau sekitar Rp 34,6 juta per meter persegi (m²).

Adapun tower pertama yang bertajuk Elegance Tower terdapat 300 unit apartemen yang dipasarkan sejak setahun silam dengan harga pembukaan sebesar Rp 31 juta per m². Saat ini, tower tersebut sudah terjual 60% dan ditargetkan akan ludes dalam waktu 15 bulan ke depan. Harga jualnya pun sekarang sudah naik menjadi Rp 34,6 juta per m². Stevanus mengklaim, penjualan apartemen Southgate tidak terpengaruh proyekproyek TOD yang dikembangkan perusahaan BUMN di Stasiun KRL Tanjung Barat. Segmen yang dipasarkan proyek lain menyasar kalangan menengah ke bawah. Pasar kami bukan di situ, jadi tidak ada masalah, kata dia.